Inilah Makanan Khas Jepang,Wajib Coba!

Ada banyak makanan Jepang yang sudah tersedia di Indonesia. Terdapat banyak menu makanan Jepang yang biasa disajikan di restoran. Baik makanan utama hingga camilan ala kaki lima. Cita rasa makanan Jepang yang unik membuat banyak masyarakat Indonesia bermain Situs Judi Slot .Berikut ini yukinega.com kumpulkan makanan Jepang yang populer di Indonesia lengkap dengan penjelasannya.

Inilah Makanan Khas Jepang,Wajib Coba!

Onigiri

Onigiri dalam bahasa Indonesia berarti nasi kepal, yaitu nasi yang ditanak dari beras Jepang dan memiliki kadar kanji yang tinggi sehingga mudah melekat satu sama lainnya.Proses pengolahan Onigiri biasanya dengan diisi daging ikan salmon panggang di tengahnya atau varian isian lain seperti daging sapi, ayam, dan sayuran.Selain itu, Onigiri bisa juga dipanggang setelah sebelumnya dilumuri kecap asin atau miso.Onigiri memiliki citarasa yang gurih dan mengenyangkan, bentuknya bisa segitiga, bulat, atau silinder.

Sushi

Sushi adalah makanan khas jepang yang sudah sangat mendunia. Di Indonesia, makanan ini bisa ditemukan bermacam-macam gerai sushi, mulai dari yang mahal hingga yang murah. Sushi dibuat dari nasi dengan tambahan makanan laut, telur, dan sayuran segar. Meskipun penampilannya sederhana, sushi punya rasa yang nikmat.

Sushi memiliki jenis dan cara menikmati tersendiri. karena hal inilah yang membuat sushi tersebut unik. Misalnya, kamu sudah memakan suatu jenis sushi dan ingin mencoba jenis sushi yang lain, disarankan untuk mengkonsumsi Gari. Gari adalah irisan jahe berwarna merah muda yang pasti selalu disajikan bersama sushi. Fungsi dari gari adalah sebagai penetralisir rasa di lidah agar rasa yang sushi selalu terasa keasliannya dan tidak tercampur dengan rasa makanan setelahnya. Umumnya makanan khas Jepang ini juga bisa dinikmati dengan wasabi dan/atau kecap asin.

Nasi kari

Nasi kari sebenarnya berasal dari India, tetapi kari yang kita makan di Jepang memiliki cita rasa unik, dan merupakan hidangan lokalisasi menggunakan kari yang dibawa ke Jepang dari UK. Dibuat dengan daging dan sayuran (wortel, kentang, bawang bombay, dll.) yang dibumbui dengan bubuk kari, direbus, dan disajikan dengan nasi. Terkadang makanan gorengan, seperti irisan daging babi, diletakkan di atas hidangan. Meskipun ada beberapa restoran spesialis kari, Anda juga bisa menikmati hidangan ini di restoran reguler.